Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Minat Beli Anggota Koperasi Di Unit Toko Primkop Kartika Ardagusema
Outubro 24, 2020
Reynalda Fanita, Heppy Agustiana V., Arman Maulana

Metrics

  • Eye Icon 3 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 3 views  //  0 downloads
Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Minat Beli Anggota Koperasi Di Unit Toko Primkop Kartika Ardagusema Image
Abstract

Hasil pelaksanaan praktik kerja lapangan pada primkopkartika ardagusema menarik kesimpulan, sebagai berikut : 1. inovasi produk penjualan sangat berpengaruh. Bila koperasi ingin tetap maju dan berkembang, serta benar-benar mensejahterakan anggota. Pengelolaan harus professional. Pengurusnya dituntut kreatif dan inovatif, mampu membuat terobosan-terobosan dibidang pengembangan usaha. 2. Hambatan-hambatan yang terjadi selama di primkop kartika ardagusema seperti koperasi tidak bisa cepat atau lambat dalam pelayanan terhadap anggota. Selain itu minimnya sikap profesionalitas para pengelola koperasi, hal ini terjadi karena tingkat pendidikan pengelola serta keahlian yang dimiliki pengelola koperasi yang terbatas, minimnya inovasi-inovasi yang dilakukan koperasi dalam menarik minat masyarakat untuk tergabung menjadi anggota. Solusi terkait hambatan selama di primkop kartika ardagusema Dalam kehandalan tepat waktu kecepatan layanan dalam memberikan pelayanan karena hal ini berpengaruh positif terhadap kepuasan anggota. Mengaktifkan kegiatan pendidikan perkoperasian, pendidikan perkoperasian bisa diperuntukkan bagi pengelola, pengawas maupun anggota , Pendidikan perkoperasian sebenarnya merupakan inovasi yang20 bisa dilakukan oleh koperasi dalam menarik minat masyarakat dan kepedulian anggota kepada koperasi. Untuk menarik minat masyarakat untuk bergabung di Koperasi, koperasi bisa memberikan program program yang menarik seperti adanya reward/ hadiah bagi anggota yang jumlah tabungannya besar atau anggota yang rutin membayarkan angsuran tepat waktu. Bisa juga diadakan kegiatan sosial seperti pemberian beasiswa bagi anggota yang memiliki anak berprestasi. 3. Minat beli seseorang di primkop kartika ardagusema pada masa pandemi ini mengalami penurunan dikarenakan angota yang dibatasi keluar masuk lingkungan primkop

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
MEMBACA PERSPEKTIF BALANCED SCORECARD
MEMBACA PERSPEKTIF BALANCED SCORECARD Image
Pengantar Analisis Kebijakan Publik
Pengantar Analisis Kebijakan Publik Image
Pengantar Analisis Kebijakan Publik
Pengantar Analisis Kebijakan Publik Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 3 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 3 views  //  0 downloads